SMPN 1 Baturetno Gelar Video Conference Pelepasan Siswa

SMPN 1 Baturetno Gelar Video Conference Pelepasan Siswa

SMP Negeri 1 Baturetno kembali tampil beda. Kali ini sekolah yang sering disebut Spensaba itu mengadakan prosesi pengumuman dan pelepasan siswa secara online. Kegiatan digelar Jumat (5/6/2020) melalui Webex video conference.

Kegiatan berpusat di kantor SMPN 1 Baturetno. Kegiatan diawali dengan display berbagai film pendek karya ekstrakurikuler siswa Spensaba. Selain itu, di awal kegiatan juga ditampilkan video profil sekolah, serta video inovasi yang telah dilakukan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri, Yuli Bangun Nursanti, turut bergabung dan memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Kepala Dinas P dan K Wonogiri memberikan apresiasi terhadap beragam inovasi yang dilakukan SMPN 1 Baturetno.

“SMP Negeri 1 Baturetno sudah melakukan inovasi dengan adanya ekstra kurikuler film, majalah online, dan penggunaan classroom sebagai PJJ. Sekolah ini sudah melakukan olah rasa, olah hati, olah pikir, dan olah raga,” imbuh Kepala Dinas P dan K Wonogiri.

Forkompincam Baturetno turut hadir di kegiatan ini. Camat Baturetno, Eko Nur Haryono, dalam sambutannya tuet memberikan selamat. Imbuan agar bersekolah di SMPN 1 Baturetno juga diberikannya.

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 1 Baturetno menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas P dan K Wonogiri atas kesediaannya hadir di kegiatan pelepasan siswa. Kepala SMPN 1 Baturetno juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi di kegiatan ini.

“Selamat kepada seluruh siswa yang hari ini dinyatakan lulus 100%,” imbuh Kepala SMPN 1 Baturetno saat sesi mengembalikan siswa ke orang tua.

Kegiatan video conference didukung oleh Direktorat SMK Kemendikbud RI. Siti Zulaiha dan Fajar Prihattanto dari Tim Pengembang Konten Pendidikan dan Pembelajaran Dinas P dan K Wonogiri bertindak sebagai host dalam kegiatan ini. (AD)

Tinggalkan Balasan